Selasa, 10 Maret 2009

Perempuan Penakluk Samudra Atlantik

Perempuan pemberani itu bernama Jennifer Figge (56 tahun), atlet dan petualang asal Amerika Serikat. Ia perempuan pertama yang mampu berenang melintasi Samudra Atlantik.


Figge mulai berenang melintasi Samudra Atlantik pada pertengahan Januari 2009. Tepatnya pada 12 Januari, dari Kepulauan Tanjung Verde yang ada di lepas pantai barat Benua Afrika. Ia tiba Trinidad, kawasan Karibia, pada tanggal 5 Februari 2009. Jika dihitung secara kasar, Figge telah berenang sejauh 1.127 kilometer selama 24 hari. Setiap hari, ia berada di air selama kurang lebih 8 jam. Ia telah melawan angin kencang dan ombak setinggi 9 meter, juga bersua dengan ikan paus, lumba-lumba, dan kura-kura. Syukurlah, Figge bukan perempuan penakut. Dan, ia tidak harus bertemu dengan ikan hiu!

Sekadar tahu, Figge telah memiliki cita-cita berenang melintasi Samudra Atlantik sejak umur 11 tahun. Saat itu, ia berada di dalam pesawat terbang, pergi dari Amerika Serikat ke Italia bersama ibunya, penyanyi opera profesional. Mereka melintasi Samudra Atlantik. Ketika diberitahu bahwa mereka sedang melintasi Samudra Atlantik yang bergelora karena badai, segera saja keinginan itu tercetus dalam benaknya.

Untuk mendukung cita-citanya, yang tidak pernah padam, Figge rajin memelihara kebugaran dan daya tahan tubuhnya. Ia berhenti merokok dan berolahraga secara rutin.
Prestasi ini tidak membuat Figge puas diri dan berhenti berprestasi. Katanya, ia masih ingin berenang dan membuat pencapaian lain. Tunggu saja berita baik darinya!

Tidak ada komentar: